Selasa, 11 Februari 2014

Tulus Murni dari dalam Hati

Banyu Murni, ada teg dari dalam hati untuk maslahat di masyarakat yang lebih luas, dalam kebaikan-kebaikan nyata yang dapat diimplementasikan. Sesuatu itu yang bersumber dari dalam hati itu salah satu indikasi tulus murni yang muncul dan memberikan manfaat ke sekeliling.

Aroma wangi kamboja kuning ini sangatlah menjadi bukti adanya sumber aroma harum itu. Sumber itu sudah merupakan ketentuan dari Yang Maha Sumber. segala-galanya. Natural alami sekali warna maupun daya tahan layunya kamboja kuning dibanding warna lain, seperti warna merah atau putih.

"Kamboja warna kuning ini, lebih tahan lama layunya maupun harum wanginya:", kata Warsito. Sebagai salah seorang anggota keluarga Bali yang tinggal Pekayon Pasar Rebo Jakarta dan masih menguri-uri adat istiadat, seperti sesaji, prasarana sembahyamgan. Suku Bali mayoritas pemeluk Agama Hindu Bali merupakan salah satu peninggalan  leluhur Nusantarayang berasal dari keturunan Kerajaan Besar Majapahit selain itu Suku Tengger di Gunung Bromo Lumajang Jawa Timur. Budaya nusantara inilah yang seharusnya tetap kita   jaga kebaikan dan tradisi ajaran adiluhurnya. 

Bangsa  yang besar tidaklah melupakan sejarah masa lalu nenek moyang kita dan perjuangannya. Jayalah negriku Indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar