Kamis, 23 Januari 2014

Tulus itu tiada beban

Apa adanya itu ya seperti ini adanya. Gak pernah merekayasa, yang berarti jujur apa adanya. Coba lakukan perbuatan baik dengan tanpa beban,  hanya bisa dilakukan oleh orang-orang yang tulus dalam berbuat untuk mendapatkan nilai kebaikan dari Allah SWT.

Tulus dalam praktek yang tiada beban itu akan menghasil hati plooong. Gak percaya cobalah saudaraku, banyak kejadian sehari-hari yang kita lakukan tanpa kita pikir, otomatis kita mengerjakannya. Banyak contoh, 
  1. Dalam kegiatan kita buang hajat besar atau kecil, setelah kita menahan beberapa waktu atau kebelet kita didorong tanpa peduli sekitar, Lari ke Toilet atau WC, bahkan sungai untuk melaksanakn hajat tersebut dengan tenang karena di tempat yang tepat. Setelah melakukannya takkan pernah memikirkan kembali barang-barang yang ditinggalkan. Inilah salah satu tulus itu tiada beban, karena setelahnya nikmat tiada tara.., enteng.
  2. Setelah melakukan perintah hati yang tulus murni dalam memenuhi kebutuhannya. Semisal dapat tugas mengerjakan pekerjaan dari orang-orang yang dicintai, apakah itu orang tua, guru-guru bahkan kekasih atau pacar abg yang berharap kita untuk menyelesaikannya. Atas dasar cinta kasih itulah pekerjaan dikerjakan dengan tulus tanpa pamrih kecuali orang-orang itu senang dan bahagia.
Itulah kebutuhan dan cinta kasih yang dapat menjadikan perbuatan itu bernilai tulus tiada beban, semoga bermanfaat, amin.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar